Indostats | Free counter Indonesia Berita: CliffsNotes Untuk Blogger Untuk Hindari FTC's $ 11,000 Baik Untuk Endorsements

Rabu, 16 Desember 2009

CliffsNotes Untuk Blogger Untuk Hindari FTC's $ 11,000 Baik Untuk Endorsements

Jika Anda sudah membaca - dan jelas memahami - halaman 81 Panduan untuk penggunaan Endorsements dan Pengakuan dalam Periklanan dikeluarkan oleh FTC pada 5 Oktober 2009, maka tidak membaca lebih lanjut.

Namun, jika Anda seorang blogger atau produsen lain yang dihasilkan dari konsumen konten online, dan Anda tidak yakin tentang bagaimana memecahkan legaleze atau bagaimana untuk mematuhi pedoman ini, maka artikel ini mungkin tepat untuk Anda ... terutama jika Anda 'kembali lebih dari sekadar prihatin tentang menghindari denda $ 11.000 untuk non-compliance.
KLIK DULU AH BANNER DIBAWAH INI

Support System Marketing Online



p>Support System Marketing Online


What's This All About, Anyway?

Aku sudah membaca blogger 'komentar untuk efek "mengapa Federal Trade Commission menempel pada hidung ayah-permen karet ke dalam blogosphere - seberapa jauh akan hal ini pergi?" Itu salah satu cara untuk melihat hal itu - sebagai yang tidak perlu campur tangan oleh pemerintah .

Cara lain untuk melihat adalah bahwa Panduan mewakili suatu "resmi" pengakuan bahwa blogging telah melewati tahap yang remaja. Blogging telah dewasa, dan FTC adalah apa yang disebut sheriff baru di kota.

Sekarang, setiap produsen-konsumen yang dihasilkan dari konten online - blogger, podcasters dan video produsen - sedang dirawat untuk kebenaran yang sama dalam aturan yang lain iklan bisnis di dunia batu bata dan mortir telah hidup bersama untuk waktu yang lama.

Ketika Apakah Blogger Menjadi endorsers?

Ini adalah kunci pertanyaan ambang batas. Jika seorang blogger bukan endorser, maka pedoman ini tidak berlaku. Namun, jika blogger adalah endorser, maka Panduan berlaku dan dengan mereka, potensi kewajiban.

Jika Anda ingin benar-benar membaca Panduan untuk menemukan jawaban, pergi ke Contoh baru 8 (hal. 50-51). Contoh 8 menyediakan 3 skenario di mana seorang konsumen ulasan produk atau layanan di blog:

* Tidak ada dukungan - konsumen membeli produk dengan / uangnya sendiri, dan posting review atau opini di blog (hasil: Guides tidak berlaku tidak berlaku karena tidak ada hubungan sama sekali dengan pemasang iklan, tidak ada kekhawatiran);
* Tidak ada dukungan - skenario yang sama, kecuali bahwa sebuah kupon untuk ujicoba produk yang dihasilkan oleh toko komputer, didasarkan pada / dengan pembelian (hasil: Guides tidak berlaku karena tidak ada hubungan dengan pemasang iklan yang mengindikasikan "sponsor" ; jangan khawatir); dan
* Dukungan - konsumen adalah bagian dari program pemasaran jaringan di mana ia / dia secara berkala menerima produk dan review produk gratis yang ia menulis tinjauan (hasil: Guides berlaku karena ada hubungan dengan pemasang iklan berdasarkan aliran gratis produk mengindikasikan "sponsor"; ada yang sah khawatir tentang bagaimana untuk mematuhi pedoman ini).

Blogger Siapa saran Untuk Bertindak sebagai endorsers

Jika Anda seorang blogger yang bertindak sebagai pendukung, maka Anda harus berhati-hati untuk memahami dan mematuhi Panduan untuk menghindari denda $ 11.000 oleh FTC.

Dalam istilah sederhana, aturan-aturan dasar ini:

* Mengungkapkan "koneksi materi" Anda menerima orang lain untuk mempromosikan produk atau layanan, dan
* Mengungkapkan hasil khas yang harus secara wajar dapat diharapkan dari suatu produk atau jasa ( "hasil tidak khas" disclaimers tidak akan bekerja lagi).

Caranya adalah yang sebenarnya memahami bagaimana untuk mematuhi aturan-aturan dasar ini. Berikut ini adalah daftar contoh dan saran untuk membantu Anda:

* Jika Anda membeli produk dan membayarnya dengan uang Anda sendiri, maka blog tentang hal ini, Anda tidak diatur oleh Guides - jangan khawatir;
* Jika Anda dibayar untuk review produk, anda harus mengungkapkan yang membayar Anda bahwa Anda dibayar untuk peninjauan kembali (Anda jelas diatur oleh Guides);
* Jika Anda secara teratur mendapatkan produk gratis dan blog tentang mereka (resensi buku misalnya), anda harus mengungkapkan yang mengirimkan produk anda dan bahwa itu gratis (Anda jelas diatur oleh Guides);
* Namun, jika Anda tidak rutin blog tentang produk, atau Anda tidak secara rutin menerima produk gratis, tapi Anda menerima produk gratis itu tak sangat berharga dan Anda blog tentang hal ini, Anda mungkin tidak diatur oleh Guides;
* Bahkan jika Anda menulis review negatif sebuah produk atau layanan yang Anda tidak off the hook - jika Anda diperlukan oleh Panduan untuk membuat pengungkapan, peraturan pengungkapan masih berlaku, bahkan untuk tinjauan negatif;
* Jika Anda seorang pendukung, Anda harus menjadi pengguna bonafid produk atau jasa pada waktu pengesahan diberikan - dukungan palsu yang menipu, dan tidak akan mematuhi Panduan;
* Pengungkapan tidak boleh setelah-the-fakta; mereka harus dibuat pada saat pengesahan dan hidup dengan itu;
* Pengungkapan harus jelas dan mencolok - tidak diperlukan bahwa pengungkapan dalam HURUF BESAR SEMUA, tetapi semua topi pengungkapan akan pergi jauh ke arah memenuhi persyaratan yang jelas dan mencolok; * contoh pengungkapan: FTC Guides PEMBERITAHUAN: Saya DITERIMA DARI PRODUK INI XYZ , INC FREE OF CHARGE, atau FTC Guides PEMBERITAHUAN: WS PRODUK INI YANG DIBERIKAN OLEH FREE OF CHARGE PERUSAHAAN XYZ; dan
* Jika Anda secara teratur mendapatkan produk gratis dan blog tentang mereka (resensi buku misalnya), Anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan klausul untuk situs Web Anda Terms of Use tentang praktik bisnis ini.

Kesimpulan

Sebelum penerbitan Panduan oleh FTC - yang mulai berlaku pada tanggal 1 Desember 2009 - blogosphere adalah semacam liar, liar barat. Sedikit, jika ada aturan, apa saja ... dan yang sedih termasuk dukungan palsu dan hubungan materi yang tidak diungkapkan.

Pedoman ini dimaksudkan untuk mengatasi beberapa pelanggaran. Meskipun niat baik memotivasi Guides, ada kekhawatiran bahwa sah Panduan mungkin pergi terlalu jauh. Para kritikus berpendapat bahwa mereka overbroad, dan bahwa mereka mungkin membuat banyak masalah ketika mereka pecahkan. Sarjana hukum perdebatan apakah mereka bertentangan dengan didirikan preseden hukum.

Meskipun was-was dari beberapa dan perdebatan di kalangan sarjana hukum, Panduan FTC baru di sini untuk tinggal. Mereka mewakili menang tidak hanya bagi konsumen, tetapi juga panggilan bangun pagi untuk blogger. Blogosphere sekarang sudah dewasa, dan ini jauh lebih besar memerlukan rasa tanggung jawab dalam lingkungan yang sangat diatur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar