Indostats | Free counter Indonesia Berita: Mobile Search - The Next Big Thing?

Selasa, 10 November 2009

Mobile Search - The Next Big Thing?

Tahunan penjualan ponsel diperkirakan akan mencapai 1 miliar pada tahun 2009 dan sudah ada 4 kali lebih banyak internet-enabled telepon di dunia daripada ada PC.

Menurut Dotmobi (www.dotmobi.net), sepertiga dari populasi global yang terhubung melalui ponsel hari ini dan kira-kira setengah diharapkan menggunakan telepon Internet ponsel pada tahun 2008. Sebuah IPSOS survei menunjukkan bahwa 29% dari pengguna ponsel di Inggris mencari berita dan informasi pada ponsel mereka selama tahun 2005.
KLIK DULU AH BANNER DIBAWAH INI

Support System Marketing Online



p>Support System Marketing Online


Statistik yang mengesankan dan akan mendapatkan pulsa pemasar balap. Tapi tampaknya seolah-olah kita telah mendengar tentang potensi pasar pencarian mobile untuk beberapa waktu, namun sangat sedikit perusahaan perjalanan tampak aktif dalam ruang pencarian mobile dan mobile e-commerce pendapatan masih sederhana.

Sampai saat ini sebagian besar pengiklan telah mengabaikan ponsel sebagai saluran pemasaran, menurut laporan baru oleh Forrester Research yang disebut "Saluran Pemasaran Interaktif to Watch pada tahun 2007." Ini menunjukkan bahwa hanya 13 persen dari pemasar menggunakan pesan teks iklan mobile dan hanya 11 persen mengganggu beriklan di protokol aplikasi nirkabel (WAP) situs. Tampak jelas bahwa pengiklan menunggu bukti bahwa pasar sudah ada sebelum memutuskan untuk terjun dalam diri mereka.

Hambatan dan keterbatasan untuk pertumbuhan

Meskipun jumlah besar orang yang memiliki akses ke internet selular ada sejumlah hambatan untuk adopsi web mobile. Contoh;

1. Biaya dan kejelasan - rencana data operator bisa mahal dan membingungkan dibandingkan dengan rencana akses internet yang normal.

2. Screen Size - ukuran layar yang terbatas dari banyak sisi dampak negatif set pengguna pengalaman browsing.

3. Kemudahan pemakaian - karena keterbatasan ukuran layar ada peningkatan jumlah klik yang diperlukan untuk sampai ke konten.

4. Kurangnya konten - ada 'taman bertembok' pendekatan dengan konten yang ditawarkan oleh banyak operator jaringan selular yang berarti bahwa tidak semua pengguna ponsel mendapatkan akses penuh ke konten.

Persaingan - the WiFi ledakan

Faktor lain yang mungkin berdampak pada pertumbuhan penggunaan internet mobile adalah meningkatnya ketersediaan WiFi berkecepatan tinggi akses internet di berbagai area umum. Bandara, hotel, bar, perpustakaan dan pusat-pusat perbelanjaan komersial semakin menawarkan WiFi, dan itu sering gratis. Hal ini telah mendorong pengguna untuk menggunakan laptop dan PDA untuk mengakses internet saat bepergian bukan melalui ponsel.

Mobile adalah platform periklanan yang sempurna

Meskipun ini hambatan terhadap pertumbuhan perusahaan perjalanan tidak mampu untuk mengabaikan e-commerce dan potensi pemasaran platform ini. Semua hambatan terhadap pertumbuhan diuraikan di atas akan dapat diatasi dari waktu ke waktu sebagai meningkatkan teknologi dan jaringan dan penyedia konten menyesuaikan layanan mereka untuk memfasilitasi pertumbuhan. Isu ini tidak benar-benar apakah pasar pencarian mobile akan membuat dampak, tapi bagaimana hal itu akan membuat dampak.

Dalam banyak hal selular adalah platform periklanan yang sempurna. Itu selalu dengan konsumen, selalu aktif, ia menyediakan data profil pribadi, ia menyediakan data lokasi, itu interaktif dan memiliki beberapa pilihan penagihan sudah built in

Saat ini sebagian besar utama pencarian mobile yang terkait dengan nada dering, berita, hiburan, peta dan arah, daftar direktori, restoran dan layanan lokal lainnya. Sebanyak 60.000 pengguna Inggris sehari memeriksa kereta kali pada ponsel mereka.

Pencarian lokal jelas merupakan kesempatan iklan mobile alami. Maju, lebih kompleks dan lebih besar transaksi pencarian akan menjadi layak sebagai kemajuan teknologi dan pengguna menjadi lebih nyaman dengan menggunakan handset mereka untuk mencari.

Dalam sebuah wawancara Travelmole, Nancy Lyndhurst, manajer produk O2, kata beberapa merek perjalanan yang lebih besar seperti Cathay Pacific, Hotel-hotel Accor dan KLM sudah berhasil pemasaran dengan teknologi mobile. Dia juga menyebutkan contoh Lastminute yang menerima pemesanan £ 3,000 libur online dari seorang pelanggan menggunakan telepon selular mereka.

Handphone biaya pemasaran untuk mencapai $ 11 miliar pada 2011

Sebuah laporan oleh divisi telekomunikasi Informa Group menyatakan bahwa pengiklan diharapkan untuk menghabiskan besar-besaran $ 11 miliar pada pemasaran ponsel pada 2011. Optimis prediksi seperti ini telah memaksa mesin pencari utama untuk mulai membuat investasi yang signifikan di masa depan pencarian mobile sendiri.

Google telah meramalkan bahwa divisi mobile mereka sendiri, yang berbasis di London, akan "menjadi sopir terbesar bisnis baru" bagi perusahaan.

Google telah mengembangkan mesin pencarian mobile sendiri dan telah menandatangani sejumlah kesepakatan untuk menyediakan layanan pencarian bergerak ke portal operator utama. Motorola bahkan telah setuju untuk menambahkan khusus "Google" untuk sebagian tangan set. LG, salah satu perusahaan mobile top 5 di dunia, telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengapalkan ponsel dengan pre-loaded layanan Google dari bulan ini.

Yahoo telah meluncurkan aplikasi baru bernama Yahoo Go Mobile yang membuat berbagai layanan yang tersedia di ponsel tertentu. Tidak mau kalah, Microsoft meluncurkan Live Search untuk Mobile pada bulan Februari di 3GSM World Congress di Barcelona.

Ada juga sejumlah mulai up seperti Jumptap dan Medio yang akan membawa layanan kepada ruang pencarian mobile baru.

Jelas bahwa properti pencari utama, dalam kemitraan dengan produsen telepon dan layanan jaringan, yang bertekad menggerakkan sektor pencarian mobile ke depan. Dengan momentum semacam ini tidak ada keraguan bahwa pemasaran pencarian mobile akhirnya akan menjadi bagian utama dari pemasaran online, itu hanya pertanyaan tentang kapan. Bisa menjadi tahun 2007 pencarian mobile?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar